Bojonegoro Siapkan Lahan, Pusat Siap Bangunkan Jalan

oleh
oleh
(Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholihin. Foto : Rozikin)

Bojonegoro, damarinfo – Kabupaten Bojonegoro di tahun 2022 akan di bangunkan jalan dengan di danai Pemerintah Pusat, dalam hal ini dilakukan oleh Kementerian PUPR, namun Kabupaten Bojonegoro di minta untuk menyediakan lahan di empat titik jalan wilayah barat. di KUA PPAS tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memasang anggaran sebesar 129,7 miliar rupiah.

Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Imam Solihin menjelaskan, pembebasan lahan termasuk bangunan milik warga yang terdampak rencana pelebaran jalan kabupaten di wilayah barat itu harus segera dilaksanakan. Dasarnya adalah surat yang di terima oleh Pemerintah Kabupaten dari pemerintah pusat. Lahan tersebut dibutuhkan karena pemerintah pusat akan melebarkan jalan dari yang hanya enam meter menjadi 15 meter.

Baca Juga :   Sisa Anggaran Kabupaten Bojonegoro (kembali) di Atas Rp. 2 Triliun

“ini sesuai yang di pasang dalam rancangan KUA PPAS 2022 senilai 129,7 miliar” jelasnya kepada damarinfo.com Rabu, 13-Oktober-2021.

Masih menurut Imam Solikin, nantinya pengadaan lahan tersebut masuk di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya. Pihaknya meyakini pelebaran jalan akan sangat berdampak pada kelancaran arus lalu lintas. yakni di empat titik, pertama jalan Napis – Watu Jago, kedua jalan Ngambon – Pasar Dawe, ketiga jalan Pasar Dawe – Batas Kabupaten Ngawi, keempat jalan Batas Kabupaten Ngawi – Karang Jati.

Baca Juga :   Pihak DPRD Pertanyakan Proyeksi APBD Bojonegoro 2022 hanya Rp. 4,8 Triliun

“kita setujui ini, karena sudah ada surat dari pusat untuk penyiapan lahan kemudian akan di bangun oleh pusat” pungkasnya

Penulis : Rozikin

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *