Bojonegoro Bakal Bangun Mini Stadion di 4 Kecamatan . Mana Saja ya?

oleh
oleh
(Acara "Rakyat Bertanya Bupati Menjawab Malowopati Minggu 22-januari-2023. Tangkapan layar channel youtube malowopati fm)

Bojonegoro, damarinfo.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun 2023 bakal membangun empat mini stadion di empat Kecamatan.  Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam acara Rakyat Bertanya Bupati Menjawab yang disiarkan langsung oleh Radio Malowopati FM dan Channelnya di youtube, Minggu 22-Januari-2023.

“kita akan bangun mini stadion agar semuanya tidak lari ke perkotaan, dan bisa menjadi pemantik UMKM di wilayah tersebut” Kata Bupati Anna.

Lanjut Bupati Anna, saat dia berkunjung ke Jalan MH. Thamrin dan bertanya kepada masyarakat yang datang ternyata tidak hanya dari perkotaan saja tetapi juga dari kecamatan-kecamatan. Hal itulah yang menginspirasi dirinya sebagai pembuat kebijakan untuk membangun stadion mini di beberapa kecamatan di Bojonegoro.

Menilik laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (Sirup LKPP), pembangunan stadion mini akan dilaksanakan di empat kecamatan yakni;

Baca Juga :   Sisa Anggaran Bojonegoro Melebihi APBD Lamongan

Total anggaran yang disediakan untuk membangun stadion mini adalah Rp. 49,81 miliar, dengan perincian Rp. 49,41 miliar untuk pekerjaan konstruksinya dan Rp. 400 juta untuk pekerjaan pengawasan. Pekerjaan ini dibawah kendali Dinas Pekerjaan Umum Permukiman Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, yang rencananya pelaksanan tendernya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2023.

Baca Juga :   Dua KUA PPAS APBD Bojonegoro Bakal Ditetapkan dalam Satu Hari.

Pembangunan stadion mini akan dilaksanakan di Kecamatan Tambakrejo dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 24,89 miliar, berikutnya di Kecamatan Sumberejo dengan pagu anggaran sebesar Rp.  9,89 miliar, yang ketiga berada di Kecamatan Kanor dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 8,10 miliar dan yang terakhir di Kecamatan Kedewan dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 6,60 miliar.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *