Bojonegoro Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh
Pembagian paket sembako bagi warga terdampak virus corona atau covid-19 di salah satu desa di Kecamatan Kapas, Bojonegoro.Foto/dok. Kecamatan Kapas/Rozikin

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendistribusikan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemik covid 19 di 28 kecamatan pada Minggu 19-4-2020. pendistribusian sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula dan susu kaleng, dilakukan tahap pertama di 9 kecamatan.

Sebelumnya, pemerintah desa di seluruh Bojonegoro melakukan pengajuan nama – nama warga terdampak pandemik covid 19. Acuannya pada surat dari kecamatan dengan catatan calon penerima yang diajukan tidak sebagai penerima manfaat PKH, BPNT Pusat dan BPNT Daerah.

Di Kecamatan Kapas misalnya, ada kuota sebanyak 4020 paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sesuai perhitungan jumlah penduduk desa setempat. Yaitu untuk desa yang jumlah penduduknya sebanyak 6.000 lebih maka mendapatkan kuota sebanyak 500 orang seperti Desa Tanjungharjo. Jumlah penduduk sebanyak 3.000 lebih mendapat kuota 250 dan jumlah penduduk sebanyak 3.000 ke bawah mendapatkan kuota sebanyak 150 orang.

Kepala Desa Sambiroto Kecamatan Kapas menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal ini Bupati yang meberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak pandemik covid 19.

Baca Juga :   Kepala Polres Bojonegoro Pimpin Operasi Yustisi Covid-19

“ini mendapatkan kuata bantuan 250 orang, dan kita akan langsung menyalurkannya sesuai BNBA yang telah ada” tandasnya.

Selain desa, bantuan di kelurahan juga tengah dalam pengajuan untuk warga terdampak covid-19. Salah satu di antaranya di Kelurahan Klangon Kecamatan Kota Bojonegoro. Di kelurahan dengan jumlah 18 rukun tetangga ini, akan ada bantuan sembako untuk 300 kepala keluarga. Rencananya bantuan akan diberikan sebanyak empat kali, dengan jangka waktu tiap dua pekan hingga tiga pekan.

Baca Juga :   Bupati Bojonegoro Imbau BUMDes Fokuskan Kelola Unit Usaha

Menurut Kepala Kelurahan Klangon Tasmiran, bantuan dijadwalkan akan turun sebelum bulan Ramadan datang. Yaitu antara hari Rabu atau Kamis (22-23-April-2020 lusa. Sedangkan jadwal pembagiannya akan koordinasi dengan pihak RT/RW setempat.”Ya, sedang kita susun jadwal koordinasinya,” ujarnya pada damarinfo.com, Sabtu malam 19-April-2020.

Penulis : Syafik/Rozikin
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *