Blora Tetapkan Musim Giling Tebu 2020

oleh
Direktur Bulog Budi Waseso menghaadiri musim giling tebu PT GMM-Bulog bersama Bupati Blora Djoko Nugroho, di Desa Tinapan, Kecamatan Todana, Blora, pada Kamis 25-4-2019 silam.Foto/Ais/Blora

Bupati Blora, Jawa Tengah, Djoko Nugroho mengatakan Pabrik Gula GMM-Bulog, Todanan akan menggelar giling tebu. Dijadwalkan giling tebu akan dimulai pada 16 April 2020 ke depan.

Bupati Blora mengatakan telah menerima tami dari Pabrik Gula GMM-Bulog, Todanan, Blora, pada Selasa 31-3-2020. Keputusan giling tebu saat pandemi covid-19 ini, sebagai antisipasi kelangkaan harga sembako. ‘’Akibat pandemi covid-19 ini, harga sembako juga ikut kena dampak. Salah satunya gula,” ujarnya pada Selasa 31-3-2020.

Baca Juga :   Pelaku Perampokan Toko Emas di Blora Berhasil Ditangkap

Menurut Bupati Djoko Nugroho, dengan pelbagai pertimbangan, pihaknya mengarahkan agar PT. GMM-Bulog tetap melaksanakan giling. Karena hasilnya nanti untuk operasi pasar di Kabupaten Blora sehingga harganya diharapkan kembali normal. “Jangan dijual keluar daerah dulu,’’ kata Kokok, panggilan bupati asal Cepu ini.

Selain gula, saat ini petani di Blora juga sedang panen cabai merah yang harganya turun hingga Rp 5.000 per kilogram. Menurut Bupati Kokok, para aparatur sipil negara (ASN) akan digerakkan untuk kembali membeli cabai petani. Cara itu dilakukan seperti tahun lalu dengan harga normal agar tidak merugi.
Penulis : Ais

Baca Juga :   Di Blora, Perangkat Desa dan BPD Boleh Jadi Penyelenggara Pilkada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *