BKK Award 2023 Jatim, SMKN 1 Bojonegoro Sabet Juara Favorit Kategori Kewirausahaan Terbaik

oleh
oleh
Kepala SMKN 1 Bojonegoro Roedie Agus Setiyono menerima piagam dari Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur, 14-12-2023

Bojonegoro, damarinfo.com – SMKN 1 Bojonegoro sabet juara favorit kategori kewirausahaan terbaik dalam lomba kinerja ajang Bursa Kerja Khusus (BKK) Award 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur, yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung di Harris Hotel & Conventions Malang, selama tiga hari sejak tanggal 12-14 Desember 2023.

Kepala SMK Negeri 1 Bojonegoro, Roedie Agus Setiyono mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih oleh sekolah yang dipimpinnya tersebut. Penghargaan yang di raih, membuktikan keseriusan untuk terus bekerja keras meningkatkan prestasi sekolah yang lebih tinggi

“Ini adalah salah satu prestasi yang diraih oleh SMK Negeri 1 Bojonegoro. Saya disini belum ada 100 hari menjabat, namun alhamdulillah berkat kerja keras tim bisa memeproleh juara tersebut,” tuturnya Jum’at 15-Desember-2023.

Lanjut Roedie, di ajang BKK Award 2023 ini ada beberapa tahapan penilaian yang harus di lalui, meliputi tingkat Kabupaten / Kota dari 166 SMK negeri maupun swasta se-Jatim. Dan SMKN 1 Bojonegoro lolos ke seleksi berikutnya yang menyisakan 66 SMK. Dari hasil seleksi administrasi kemudian terpilih 20 nominatior terbaik. Dengan melalui tahapan panjang, para guru dan kerjasama tim BKK SMKN I Bojonegoro berhasil meraih juara Favorit kategori Kewirausahaan Terbaik se Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :   Menjembatani Siswa-Alumni Memperoleh Pekerjaan, SMKN 1 Bojonegoro Gelar Job Fair

“Harapannya, dengan diraihnya penghargaan ini menjadi momentum sebagai penyemangat untuk terus berbenah menggali potensi dan mengubahnya menjadi prestasi,” tandas Kasek SMKN 1 Bojonegoro yang menerima langsung piagam penghargaan tersebut.

Dalam ajang BKK Award 2023 ini, Kepala Cabdindik wilayah Bojonegoro – Tuban Adi Prayitno, juga menerima piagam penghargaan kategori Nominasi Cabdin Berinovasi Terbaik se Jatim dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai.

Adi Prayitno menyampaikan, gelar juara yang diterimanya tersebut dipersembahkan untuk seluruh keluarga besar Cabdindik wilayah Bojonegoro-Tuban dan apresiasi khusus disampaikannya untuk tim BKK SMKN 1 Bojonegoro.

Baca Juga :   Menjembatani Siswa-Alumni Memperoleh Pekerjaan, SMKN 1 Bojonegoro Gelar Job Fair

“Berkat kerja keras tim, sehingga mampu bersaing dengan sekolah lain dan berhasil meraih penghargaan Juara Favorit kategori Kewirausahaan Terbaik se Provinsi Jawa Timur dalam lomba kinerja BKK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 ini,” pungkasnya.

Sesuai data yang ada menyebutkan, pemenang Lomba Kinerja BKK SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 Juara 1 SMKN 2 Malang, Juara 2 SMKN 1 Rejotangan Tulungagung dan Juara 3 SMKN 1 Driyorejo Gresik.

Untuk juara favorit BKK 4.0 di peroleh SMKN 1 Mejayan Madiun, juara favorit Tracer Study terbaik adalah SMK PGRI 1 Kediri, juara favorit kewirausahaan terbaik di sandang oleh SMKN 1 Bojonegoro dan terahir juara favorit Keterserapan tertinggi di duduki SMK Muhammadiyah Lumajang.

 

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *