Besuk, PPK Pilkada Bojonegoro Tahun 2024 Terpilih Dilantik

oleh
oleh
(Kantor KPU Bojonegoro, Jalan KH. M. Rosyid bojonegoro. Foto : Syafik)

Bojonegoro,damarinfo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro telah menyelesaikan seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dari hasil test wawancara sebagai tahap akhir seluruh proses seleksi didapatkan 266 calon anggota yang ditetapkan lulus dari 28 kecamatan di Bojonegoro. Selanjutnya setiap kecamatan ditetapkan 5 orang sebagai Anggota PPK terpilih berdasarkan nomor urut 1 – 5, dan untuk nomor urut 6 – 10 sebagai calon pengganti antar waktu.

Baca Juga :   Donny Bayu Setiawan: Berharap Pj Bupati Tidak Terlibat Politik, Pj Bupati Tegaskan Netralitasnya

Komisioner KPU Bojonegoro Bidang Teknis Penyelenggaraan Fatma Lestari menyampaikan bahwa pelantikan bakal dilaksanakan Hari Kamis 16-5-2024 di Hotel yang berlokasi di Jalan Veteran Bojonegoro.

“Besuk pelantikannnya” Kata Fatma-panggilannya-

Pengumuman tentang hasil penetapan calon anggota PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU nomor 157/PP.04.1-Pu/3522/2024.

Dalam lampiran SK yang ditanda tangani oleh Ketua KPU Fatkhur Rohman tersebut, terdapat beberapa kecamatan yang jumlah anggota PPK yang lulus kurang dari 10, bahkan ada yang hanya 5 orang. Seperti di Kecamatan Kasiman hanya ada 6 orang yang ditetapkan lulus, sehingga hanya ada satu orang calon pengganti antar waktu. Bahkan untuk Kecamatan Kedewan hanya lima orang yang ditetapkan lulus, sehingga tidak ada pengganti antar wakut.

Baca Juga :   Rakor Pengawasan, Bawaslu Tekankan Pencegahan Dari Pada Temuan Pelanggaran

Pengumuman lengkap anggota PPK terpilih dapat diunduh di sini.

Penulis : Syafik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *