Bersatu Melawan Corona
Wilayah Kota Disemprot Disinfektan dengan Water Canon

oleh
(Penyemprotan Disinfekta oleh Polri, TNI dan BPBD Bojonegoro di Wilayah Kota Bojonegoro, Jumat 27-3-2020. Foto: Humas Polres Bojonegoro)

Bojonegoro – Dalam menghadapi virus corona, semua pihak harus bersatu bergerak termasuk masyarakat. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah penyemprotan disinfektan untuk mengusir virus di suatu tempat atau wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Polisi, TNI dan BPBD Bojonegoro yang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kota dan Pasar Kota Bojonegoro, Jumat 27-3-2020. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil Water Cannon milik Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim. Selain itu juga menggunakan mobil dari BPBD serta 20 personil yang membawa alat semprotan portabel.

Kabag Ops, Kompol Jeni Aljauza dalam arahanya saat apel sebelum dilakukan penyemprotan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia. Karena Polri, TNI dan BPBD menjadi salah satu garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan Cina tersebut. Hal ini sesuai kampanye dari Kapolri Jenderal Idham Azis  “ Kami Bekerja Untuk Kamu, Kamu Dirumah Untuk Semua, Untuk Indonesia. ”

Kompol Jeni juga mengatakan, saat ini Polres Bojonegoro dan jajaran sudah melakukan penindakan preventif humanis di beberapa tempat yang masih ditemukan adanya orang berkumpul seperti di café, warung kopi. Dan dirinya berharap kepada warga masyarakat agar mematuhi ajakan Pemerintah untuk bekerja dari rumah (work from home) serta menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain (social distancing). Bahwa rantai penyebaran tidak bisa diputus hanya dari pihak pemerintah.

Baca Juga :   Pihak Polres Bojonegoro Tindaklanjuti Aduan Soal Pokir DPRD

“Seluruhnya wajib mengantisipasi dengan disiplin,” pungkas Kabag Ops, Kompol Jeni Aljauza dihadapan anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Kodim 0813 Bojonegoro dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Bojonegoro, bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro.

Baca Juga :   DPRD Blora Tolak Dikatakan Tak Mau Diperiksa Kesehatan

Sumber : Humas Polres Bojonegoro

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *