Bersatu Melawan Corona
Banser “Semprot” Gereja di Bojonegoro

oleh
(Anggota Banser Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Salah Satu Gereja di Bojonegoro, 26-3-2020. Dok: PC. Anshor Bojonegoro)

Bojonegoro- Kepedulian masyarakat Bojonegoro dalam melawan virus terus dilakukan, kali ini oleh Pengurus Cabang Ansor Bojonegoro. Dengan mengerahkan 3000 personil Barisan Serba Guna (Banser) dari 28 Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor ditingkat kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di wilayah masing-masing.

Ketua PC Ansor Bojonegoro Mustakim mengatakan sasaran dari penyemprotaan disinfektan ini adalah fasilitas umum, Masjid, Mushola, Madrasah termasuk Gereja. Untuk Gereja di Wilayah Kota Bojonegoro yang sudah dan sedang dilakukan penyemprotan adalah GKI BOJONEGORO jl. Rajawali 156-158, GPPS ALFA OMEGA, jl. Wr. Supratman 72, GBI ROCK jl. JA. Suprapto 179, GPDI EBEN HAEZER jl. Teuku Umar 106, GKJW BOJONEGORO jl. KS. Tubun 15, GMAHK / GEREJA ADVENT jl. Basuki Rahmat 136, PG TK & SDK Mardidiswo Jl. Teuku Umar 55, GPIB MARANATHA Jl. Hayam Wuruk 37.

Baca Juga :   Enam Kesepakatan Pemkab Bojonegoro dan DPRD untuk Penanganan Corona

“untuk kemanusiaan tidak mengenal Suku, Ras dan Agama” Kata Mustakim

Lanjut Mustakim, kegiatan ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Provinsi Hubey China.

Baca Juga :   Bupati Anna dan 11 Forkopimda Bojonegoro Terima Vaksin Covid-19

Untuk memenuhi kebutuhan disinfektan yang memang sulit untuk didapatkan, Mustakim mengatakan disinfektan dibuat sendiri dengan mengikuti racikan dari para ahli kesehatan.

Rencananya Kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama seminggu kedepan, dengan bersinergi dengan seluruh unsur NU dan masyarakat.

“Bela Negara, Bela Bangsa dan Bela Agama, Ansor bergerak melawan Covid-19”Ujar Mustakim

Penulis : Syafik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *