Berikut 10 Desa di Bojonegoro dengan ADD Terbesar Tahun 2024.

oleh
oleh
(ilustrasi. Grafis : Syafik)

Bojonegoro,damarinfo.com – Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Bojonegoro tahun 2024 ini naik dibanding tahun 2023. Pada tahun 2023, ADD seluruh desa di Kabupaten Bojonegoro adalah Rp. 403,6 miliar, sementara tahun 2024, prognosa ADDnya adalah Rp. 438,7 miliar atau naik 8,7 persen.

Pada tahun 2024 perhitungan ADD nya sudah menggunakan formula 12,5 persen dari Dana Perimbangan yang diterima oleh Kabupaten dikurangi Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca Juga :   Kenaikan ADD, AKD Bojonegoro Apresiasi Pemkab Bojonegoro

Desa-desa di sekitar pengeboran minyak mendapatkan masuk dalam Desa dengan ADD  terbesar di Bojonegoro tahun 2024. Di antaranya di Kecamatan Gayam, desa dengan ADD terbesar adalah Desa Gayam, Desa Mojodelik, Desa Katur, Desa Beged dan Desa Bonorejo. Selain itu ada juga Desa Bandungrejo dan Desa Bareng Kecamatan Ngasem, Desa Sumengko yang masuk Kecamatan Kalitidu.

Dua desa lainnya yang masuk 10 besar desa dengan ADD terbesar tahun ini, di luar desa-desa yang berada di luar wilayah pengeboran minyak yakni Desa Bobol Kecamatan Sekar dan Desa Napis Kecamatan Tambakrejo.

Baca Juga :   Pemkab Bojonegoro “Hutang” ADD 39 Miliar. Kapan Dibayar?

Berikut 10 Desa-desa di Kabupaten Bojonegoro dengan ADD terbesar tahun 2024 dan 2023 serta persentase kenaikannya.

(Tabel 10 Desa dengan ADD Terbesar tahun 2024. Data Diolah)

 

Penulis : Syafik

Response (1)

  1. ADD besar.. nayoh poll rakyate panggah mlarat.. rat.. rat… pejabate Podo nyekek korupsine malah ndadi koyo jaran kepang mangan kloso mangan Damen..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *