Berharap Corona Berakhir, Blora Gelar Khataman Alquran Serentak

oleh
Pelaksanaan khotmil Alquran bil ghoib, khataman Alquran dan doa bersama di Musholla At Taubah di kompleks kantor Pemkab Blora, Rabu 22-4-2020.Foto/Ais

Blora-Pemerintah Kabupaten Blora menggandeng komunitas penghafal Alquran untuk melaksanakan khotmil Alquran bil ghoib dan khataman Alquran, Rabu 22-4-2020. Kegiatan serentak usai sholat subuh di sejumlah masjid, mushola, dan pondok pesantren dan bertujuan pandemi virus corona berakhir.

Jumlah penghafal Alquran yang dilibatkan dalam kegiatan itu sebanyak 450 orang. Mereka tersebar di 90 masjid, mushola, dan pondok pesantren. Satu tempat terdiri dari lima orang. Salah satu titik lokasi khataman adalah di Musholla At Taubah di lingkungan Kantor Bupati Blora. Usai Subuh hingga pukul 08.00 Wib berlangsung khataman. Selain lima orang hafidz, juga dihadiri Wakil Bupati Arief Rohman dan Kepala Bagian Kesra Setda Blora Sugiyanto.Usai khataman, dilanjutkan pembacaan tahlil bersama dan ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan umat.

Baca Juga :   Program Baznas Blora Bantu Usaha Warga Kurang Mampu

Menurut Wakil Bupati Blora Arief Rohman, menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara khotmil Alquran bil ghoib ini. Utamanya  para penghafal Alquran dari Persatuan Penghafal Alquran Jamiyatul Quro’ Wal Huffadz Kabupaten Blora. Semoga pandemi virus corona segera berakhir sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan lancar, ‘’Alhamdulillah acara berjalan lancar,’’ katanya pada Rabu 22-April-2020.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya batiniah dalam rangka mencegah persebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Mengingat saat ini sudah ada satu kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blora. Dan lebih khusus lagi berdoa bersama agar pandemi virus corona di Indonesia maupun di negara lainnya segera berakhir. ‘’Sekeras-kerasnya upaya lahiriah, jika tidak diimbangi dengan doa secara batin kepada Allah SWT yang Maha Pencipta dan Penyayang, hasilnya tidak akan maksimal,’’ kata Arief Rohman. Sedangkan untuk masyarakat non muslim, pihaknya juga meminta agar berdoa sesuai ajaran agamanya masing-masing.

Baca Juga :   Corona di Jatim Melonjak, Kapolres Bojonegoro: Prokes Jangan Kendor

Ali Shodiqin, salah satu penghafal Alquran yang mengikuti khataman di Musholla At Taubah Kantor Bupati Blora merasa terharu bisa ikut menyukseskan gerakan sosial berupa doa bersama dalam rangka memerangi wabah virus corona ini. ‘’Alhamdulillah tadi lancar. Kita semua semangat mengikuti kegiatan ini. Terimakasih Pemkab Blora yang sudah mengajak kami. Semoga upaya kita bersama ini bisa dikabulkan Allah SWT dan ketika bulan Ramadan tiba nanti virus korona mulai hilang,’’ katanya.
Penulis : Ais
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *