Bentuk Tim, Bojonegoro Cek Warganya yang Pulang dari Cina

oleh
Kepala Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak, Nugroho Bayu Pamungkas di Kantor Imigrasi Bojonegoro memberikan penjelasan.Foto/dok. Humas Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum menggelar rapat koordinasi dengan pelbagai pihak. Hal ini berkaitan dengan warga Bojonegoro yang pernah berada di Negara Cina. Negara Tirai Bambu itu, kini tengah diterpa merebaknya virus corona atau novel coronavirus (covid-2019).

Rapat koordinasi selain dari Dinas Kesehatan Bojonegoro, juga hadir Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad dan Pasi Intel Kapten Inf Suko Maulana, juga Kepala Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak, Nugroho Bayu Pamungkas di Kantor Imigrasi Bojonegoro pada Senin, 2-2-2020.

Dalam koordinasi itu disebukan ada 35 orang yang baru pulang dari Negara Cina.
Namun setelah dilaksanakan pengecekan dari data, ditemukan empat orang berasal dari luar Kabupaten Bojonegoro. Yaitu satu orang dari Tuban, Blora, Gresik dan Sleman, Yogakarta. Ke empat orang tersebut muncul dalam data, karena mereka mengurus paspor dari Bojonegoro.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum mengatakan telah membentuk tim untuk bergerak ke Kecamatan Kedungadem dan Dander. Tim yang menuju Kedungadem, langsung dipimpinnya. Sedangkan tim yang melaksanakan pengecekan ke Kecamatan Dander, dipimpin Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Ahmad Hernowo.”Kita terus koordinasi,” ujarnya, pada Senin 3-3-2020.

Baca Juga :   Pergantian Kasat Reskrim di Polres Bojonegoro

Sementara itu Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Suko Maulono, bahwa sebagian besar atau sekitar 75 persen warga asal Bojonegoro yang pulang dari Cina sudah dilaksanakan pengecekan kesehatan. Pengecekan dilakukan oleh Pemerintah Bojonegoro bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa).”Hasilnya belum ditemukan indikasi terkena Civd 2019 atau biasa disebut virus Corona. Semua sehat, dan tidak ada kekeluhan,” ungkapnya. Tetapi tidak dijelaskan kapan kepulangan warga Bojonegoro itu dari Neger Cina.

Baca Juga :   Partai NasDem Desak DPRD Bojonegoro Bentuk Pansus Covid-19

Terpisah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan pihaknya memerintahkan para Babinsa untuk membantu tim kesehatan dari Pemkab Bojonegoro. Yaitu memantau perkembangan kesehatan warga di wilayah masing-masing.
” Kami perintahkan para Babinsa jajaran Kodim membantu Tim kesehatan Pemkab Bojonegoro dilapangan,” tuturnya.
Penulis : Rozikin
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *