Bawaslu Bojonegoro Dalami dan Lakukan Kajian Peran Oknum PPK

oleh
oleh
Ketua Bawaslu Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo

Bojonegoro, damarinfo.com – Atas insiden adanya suara caleg maupun partai yangvtidak sesuai dengan form C Hasil dalam Rekapitulasi yang di lakukan oleh KPU, Ketua Bawaslu Bojonegoro Handoko Sosro Hadi Wijoyo menegaskan pihaknya akan mendalami dan mengkaji atas pergeseran suara yang telah terjadi. Termasuk mendalami dan mengkaji adanya peran oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kita akan mendalami dan melakukan kajian awal atas kejadian tersebut, termasuk peran oknum PPK,” tegasnya pada 27 Fabruari 2024.

Menurut Ketua Bawaslu pihaknya telah menyiapkan satu ruangan untuk sidang administrasi cepat saat pelaksanaan rekapitulasi dan dalam hal ini Bawaslu bisa merekomendasikan.

“Jika di temukan kesalahan atau kekeliruan maka kita minta dilakukan pembetulan, suara yang seharusnya sesuai form C hasil,” tandasnya.

Masih menurut Ketua Bawaslu, Percermatan di bawah kurang maksimal karena PPK tidak memberikan waktu yang cukup, apalagi D hasil baru lain hari di cetak tidak langsung hari itu juga.

“Ada area blink spot yang tidak bisa kita awasi dimana rekapitulasi di PPK setelah selesai form D hasil tidak langsung di cetak,” pungkasnya.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *