Baru PKB yang Terbikan Rekomendasi untuk Pilkada Bojonegoro, Partai Lain Belum.

oleh -204 Dilihat
oleh
(Mantan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah saat di Kantor DPD PAN Bojonegoro, Senin 6-5-2024. Foto : khoirul)

Bojonegoro, damarinfo.com – Beberapa Partai Politik di Bojonegoro telah menggelar proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Namun hingga saat ini belum ada satupun rekomendasi yang turun dari pengurus pusat partai politik tersebut.

Di antara parpol yang menggelar penjaringan adalah Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem dan Partai Keadilan sejahtera (PKS).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Sukur Priyanto menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada rekomendasi yang turun dari DPP untuk bakal calon Bupati atau wakil bupati.

“Belum mas” Kata Sukur Priyanto singkat pada Rabu, 5-6-2024.

Baca Juga :   KPU Bojonegoro Dapat Hibah dari Pemkab Rp. 81 Miliar untuk Pilkada 2024

Senada dengan Partai Demokrat, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bojonegoro Lasuri juga menyampaikan bahwa hingga saat ini beluma da rekomendasi dari DPP PAN.

“Kita mengikuti format penyerahan dari DPP” Ujar Lasuri.

Ketua DPD Partai Nasdem Soehadi Moeljono juga menyampaikan hal yang sama tapi dengan bahasa yang berbeda.

“saya masih menunggu keputusan DPD mas” Kata Pak Mul-sapaannya-

Hingga saat ini baru DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah memutuskan untuk mengusung Anna Mu’awanah sebagai bakal calon bupati pada Pilkada tahun 2024.

Baca Juga :   Wahono-Wardiono, Nama Baru di Pilkada Bojonegoro 2024

Sekretaris PKB Kabupaten Bojonegoro Abdullah Umar menyampaikan bahwa keputusan ini adalah keputusan yang tepat, mengingat Anna Mua’awanah telah terbukti mampu memimpin Bojonegoro pada periode 2018-2023 lalu.

“Setelah terbitnya rekomendasi ini, kami akan semakin all in untuk memenangkan Anna Mu’awanah dalam Pilkada 2024 mendatang untuk melanjutkan pembangunan di Bojonegoro” Kata Pria yang pada Pemilu DPRD Kabupaten Bojonegoro 2024 mendapatkan suara terbanyak ini.

Penulis : Syafik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *