Baru Dibangun, Empat Jembatan Arah Kahyangan Api Retak dan Ambles

oleh
Jembatan Kahyangan Api VI Dander - Ngasem dana APBD 2018.Foto/Rozikin

Bojonegoro – Sejumlah jembatan di sepanjang jalan arah Kahyangan api -Ngasem mengalami retak – retak dan di badan jembatan ambles. Warga yang kerap lewat di jalur itu mengaku khawatir terhadap kondisi jembatan yang dibangun tahun 2017, 2018 juga tahun 2019 lalu.

Sejumlah jembatan yang retak dan ambles, seperti jembatan Kahyangan Api IA dengan panjang 2,00 meter luas 7,20 meter dibangun dengan dana APBD 2019. Kemuduan jembatan Kahyangan Api IV dengan panjang 6 meter lebar 8,2 dibangun dengan dana APBD 2019. Lalu jembatan Kahyangan Api III panjang 2,4 lebar 7,2 meter dibangun dengan dana APBD 2018. Ada juga jembatan Kahyangan Api VI panjang 4,80 lebar 6,00 dibangun dengan dana APBD 2018.

Baca Juga :   Polisi Bojonegoro Tangkap Tiga Pembuat dan Pengedar Arak

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto, mengaku akan menelusuri informasi soal retak dan amblesnya di sejumlah jembatan di kawasan Kahyangan Api-Ngasem. “Kami aan telusuri (pelaksana dan datanya)” tandasnya pada damarinfo.com, Selasa 14-1-2020.

Jembatan Kahyangan Api IA Dander – Ngasem. dana APBD 2019.Foto/Rozikin

Hal sama dikatakan Anggota DPRD Komisi D Ahmad Suyono. Pihaknya meminta kepada pelaksana dan OPD terkait, untuk memperhatikan kualitas pembangunan dan tidak asal – asalan. “Saya minta pelaksana dan OPD untuk perhatikan kualitasnya, akan segera kita chek ke lapangan,” tegasnya.

Baca Juga :   Tugas Damkar dan BPBD, Tangani Kebakaran hingga Tolong Kucing Tersesat

Sementara itu damarinfo.com belum berhasil menghubungi pejabat yang menangani pekerjaan tersebut. Seperti Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro Nur Sujito, dan Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro Wardi.
Penulis : Rozikin
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *