Banyak Pelajar Bojonegoro Tak Hafal Pancasila, FTBM Gelar Refleksi Hari Kesaktian Pancasia

oleh
(Flyer Refleksi Hari Kesaktian Pancasila yang digelar FTBM Bojonegoro)

Bojonegoro,damarinfo.com – Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) bakal menggelar Refleksi Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1-Oktober-2022, pukul 13.00 WIB  di Warung Kopitalis di Jalan Pondok Pinang nomor 33 Sukorejo Bojonegoro.

Kegiatan ini didasarkan pada keprihatinan atas banyaknya pelajar yang tidak hafal sila-sila dalam Pancasila. Data yang didapat oleh FTBM saat menggelar polling kepada  41.017 pelajar di Bojonegoro adalah 50,4 persen pelajar di Bojonegoro tidak hafal Pancasila. Polling FTBM ini digelar pada tanggal tanggal 14 s/d 21 September 2022, dengan responden pelajar (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK).

Baca Juga :   Surat redaksi
Bendera Setengah Tiang di Tengah Pandemi

Pancasila adalah dasar negara yang memiliki kekuatan yang dapat menyatukan seluruh rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan berdasarkan Keppres nomor 153 tahun 1967. Pada tanggal 01 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila setiap tahunnya.

Hari Kesaktian Pancasila sudah semestinya diperingati untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan Pancasila. Selain itu digunakan untuk meningkatkan kembali nilai-nilai patriotisme dan rasa nasionalisme.

Baca Juga :   Surat redaksi
Bendera Setengah Tiang di Tengah Pandemi

“kegiatan ini untuk kembali mengingatkan para pelajar tentang nilai-nilai Pancasila” Kata Ketua FTBM Bojonegoro Bangun Setiyawan Nugroho

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *