Banser pun Belajar  Pengaturan Lalu Lintas

oleh
(Latgab Pengaturan Lalu Lintas Banser PC GP Ansor Bojonegoro Bersama Dishub, Sabtu, 12-9-2020)

Bojonegoro – Barisan Serbaguna (Banser) Pengurus Cabang (PC)  Gerakan Pemuda  (GP) Ansor Bojonegoro mengikuti latihan pengaturan lalu lintas bersama dengan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Sabtu 12-9-2020. Dengan jumlah peserta adalah 100 orang, 50 dari Banser PC GP Ansor dan 50 Petugas dari Dishub, dalam kegiatan ini tetap melaksanakan Protokol Pencegahan Covid-19.

Upaya Banser Bojonegoro ini mendapat apresiasi dari Dishub Bojonegoro. Kepala Bidang Lalu lintas (Kabid lantas) Dishub Bojonegoro Didik mengatakan latihan gabungan lalu lintas (latgab balantas) ini adalah sebuah kebanggaan.

Baca Juga :   Kasatlantas Polres Bojonegoro Pimpin Rapat Evaluasi PPKM

“Kedepan semoga lebih maksimal” Kata Didik

Lanjut Didik, dengan menggandeng Ansor, akan memiliki dampak yang besar untuk pengaturan lalu lintas. Sebab, anggota Banser tersebar di semua desa. Sehingga, ini akan menjadi awal yang baik, kerjasama yang baik harus tetap terjaga.

Kapala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polres Bojonegoro Inspektur Satu (Iptu) Sudirman menekankan peningkatan kapasitas peserta dalam mengatur lalu lintas.

“Sekitar ada 12 gerakan lalu lintas yang akan dipelajari,” Ujar Iptu Sudirman

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim mengatakan, kegiatan ini didasarkan atas keprihatinan meningkatnya angka kecelakaan. Lebih lanjut Mustakim menjelaskan kader Banser yang menjadi peserta ini cukup ketat, dari sekitar 5000 Banser, hanya 50 banser yang lolos verifikasi. Sehingga, Banser yang mengikuti latgab balantas ini memiliki amanat untuk menyebarkan ilmunya dari pelatihan, kepada anggota banser lainnya.

Baca Juga :   Antisipasi Macet, Satlantas Polres Bojonegoro Launching Tim Speed Mliwis Putih

“50 Banser ini harus menularkan ilmunya kepada sekitar 5000 anggota lainnya,yang berada di desa-desa,” sambil menunjuk peserta Latgab Balantas ( Banser Lalu Lintas).

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Banser PC GP Ansor Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *