Banjir Sugihan Surut, Lalu lintas Bojonegoro-Nganjuk Kembali Lancar

oleh
(Kondisi Jalan Jalur Bojonegoro-Nganjuk Pasca Banjir, Dusun Sugihan Desa Kedung Sumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Selasa 11-2-2020. Foto : Humas BPBD Bojonegoro)

Bojonegoro-Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Bojonegoro, Selasa 11-2-2020, sekitar pukul 15.00 WIB, mengakibatkan sungai di wilayah Dusun Sugihan Desa Kedung sumber, Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro meluap.

Laporan dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Daerah (TRC BPBD) Kabupaten Bojoengoro menyebutkan luapan air dari sungai tersebut mengakibatkan banjir  yang menggenangi jalan poros provinsi, rumah warga dan area persawahan.

Kondisi sempat membuat kemacetan di jalur Bojonegoro-Nganjuk karena ketinggian air di jalan tersebut mencapai 30 cm, sepanjang 300 meter. Selain itu banjir jugg menggenangi sembilan rumah di empat RT di dusun tersebut, yakni RT 10,11,12 dan 13.

Kepala BPBD Bojonegoro Umar Ghoni mengatakan bahwa hingga pukul 17.00 WIB kondisi air sudah surut. Kondisi jalur Bojonegoro-Nganjuk kembali lancar. Selanjutnya TRC BPBD bersama anggota kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Perangkat Desa dan Pegawai Kecamatan serta masyarakat melakukan pembersihan lumpur sisa banjir.  Saat ini kerugian pihak BPBD sedang melakukan penghitungan kerugaian akibat banjir tersebut.

Baca Juga :   Surat Redaksi
Hujan, Hutan Lestari dan Banjir

“Tidak ada korban jiwa” Kata Umar Ghoni

Baca Juga :   Bupati Bojonegoro Perintahkan Bangun Check Dam di Hilir Kali Ingas

Umar Ghoni melanjutkan bahwa kendala yang dihadapi oleh TRC BPBD pada penanganan banjir kali lini adalah jalan poros provinsi macet serta tidak adanya sinyal telephon selular di daerah tersebut.

Sumber : BPBD Bojonegoro

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *