Bale Parawangsa Diserbu Emak-emak Pelaku Ekonomi Kreatif

oleh
oleh
(Emak-emak memamerkan karyanya di depan Bale Parawangsa, Jum'at 12-8-2022. Foto : Rahman)

Bojonegoro, damarinfo.com – Seolah tak pernah rehat, Bale Parawangsa terus menghadirkan giat-giat bermanfaat. Setelah Pameran Foto oleh tiga Photografer handal Bojonegoro, hari ini Jum’at 12-8-2022, emak-emak pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) menyerbu rumah sederahana di Jalan Mliwis Putih Kelurahan Ngrowo Bojonegoro.

Dua puluhan emak-emak itu  sengaja datang guna mengikuti kegiatan Belajar Bareng (Blabar) yang diselenggarakan oleh Creative Economy Center (CEC).

“Sekaligus memperingati Hari Remaja Internasional,” ujar Adib Nurdiyanto, selaku Ketua CEC.

Dalam kegiatan tersebut, mereka diajak melukis di atas media tote bag didampingi oleh sejumlah seniman.

Baca Juga :   Bale Parawangsa Siap Gelar Pameran Foto, Tokoh Budaya Beri Apresiasi

“Sebenarnya ini akan kami jadikan tonggak sebuah gerakan kolaboratif para pelaku ekonomi kreatif. Kami sebutnya dengan Creator Action Day, atau Creaction Day,” timpal Rasa Rahman, wakil dari Bale Parawangsa.

Kedepan akan dikolaborasikan agar ada output packaging untuk produk-produk kreatif.

“Misalnya produk fashion, akan ada packaging alternatif berupa tote bag lukis. Bila demikian maka sejumlah sektor ekraf akan merasakan dampaknya,” tambahnya.

Baca Juga :   Ada Acara Apa lagi ya, di Bale Parawangsa?

Keseruan tampak jelas dalam kegiatan yang berlangsung sejak siang hingga sore tersebut. Terlebih saat para peserta ternyata memilih untuk membawa pulang hasil karya mereka.

“Ini tadi mau dibeli, tapi karena ini karya saya pertama ya saya tolak. Akan saya pajang di rumah,” kata Rien, salah satu peserta yang memilih melukis karakter Sandur.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *