Bagi Sayur Gratis, Inovasi Polsek Kedungadem Dekatkan Diri kepada Masyarakat

oleh
oleh
(Bhakti Sosial Sayur Gratis Polsek Kedungadem Bojonegoro, Tondomulo, 28-2-2024. Photo : Polsek Kedungadem)

Bojonegoro,damarinfo.com – Anggota Kepolisian Republik Indonesia semakin kreatif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Seperti yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Rabu 28-2-2024.

Bisa jadi ini tidak lazim, namun ternyata masyarakat antusias menanggapi kegiatan yang dikemas dalam acara “Bhakti Sosial Sayuran Gratis” Polsek Kedungadem. ini terlihat dari antuasias mendatangi mobil patroli yang berkeliling di desa-desa di Kedungadem. Jajaran Polsek Kedungadem merubah mobil patroli menjadi mobil untuk berjualan sayuran, terlihat tas kresek yang berisi sayur mayur bergelantungan layaknya penjual sayur.

Masyarakat pun tanpa diminta, mendatangi mobil dan mengambil sayur mayur sesuai keinginannya. Para petugas polisi membantu mencarikan dan memberikan kepada masyarakat tanpa bayar alias gratis. Tidak hanya sayur mayur saja, dalam mobil patroli tersebut juga tersedia lauk pauk, jajanan pasar, hingga buah-buahan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kedungadem Inspektur satu (Iptu) Sholeh ,mengatakan ide bagi sayur gratis menggunakan mobil patroli tersebut muncul dari arahan pimpinan untuk memaksimalkan sarana prasarana sebagai pelayanan kepada masyarakat serta inovasi Kepolisian

Baca Juga :   Kapolres Bojonegoro:Masalah Sekecil Apapun,  Laporkan, Koordinasikan dan Selesaikan

“Mobil patroli ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat. Jadi dengan cara-cara ini, kita melayani masyarakat dengan membawa sayur-sayuran untuk lebih dekat ke masyarakat juga,” kata Iptu Sholeh

Lanjut Iptu Sholeh, pembagian sayur mayur gratis itu rencananya bakal dilakukan setiap Hari Rabu dan Jumat. Ia meyakini akan semakin dekat dalam melayani masyarakat.

“Kita berbagi. Sesuai dengan program pimpinan untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan itu agar kita kalau ada sesuatu mungkin ada keluh kesah dari masyarakat kita harus tahu. Ini adalah cara-cara untuk mendekatkan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Kedungadem,” tambahnya.

Baca Juga :   Motor Vario Tabrak Truk Parkir di Balen Bojonegoro, Seorang Balita Meninggal

Selain Kapolsek Kedungadem Iptu Sholeh , hadir dalam kegiatan tersebut Ajun Inspektur Satu ( Aiptu) Agus,Brigadir Kepala (Bripka)  Rizal, Bripka Takin ,Brigadir Satu (Briptu) Aninda Dan Briptu Afif dengan sasaran daerah pinggiran yang jauh dari Pasar

Sementara itu, salah satu warga Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem, Supini , mengaku senang atas program bagi sayur gratis dari jajaran Polsek Kedungadem Polres Bojonegoro. Ia berharap program bagi-bagi gratis ini akan terus berlanjut.

“Sangat senang program dari Polsek Kedungadem  Polres Bojonegoro ini, semoga akan terus berkelanjutan,”ujarnya.

Menurut Kepala Desa  Tondomulo Yanto, sangat mendukung kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat pada masyarakat dimana belum masa panen

“kami sangat mengapreasi dan berterima kasih atas kegiatan baksos tersebut” Kata Yanto

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Polsek Kedungadem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *