Babinsa dan Poktan Ngraho Tanam Padi Bersama

oleh
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Ngraho dan Kelompok Tani Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar tanam padi bersama di Desa Sumberarum dan Desa Mojorejo, Sabtu 7-3-2020.

Bojonegoro- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Ngraho dan Kelompok Tani Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar tanam padi bersama di Desa Sumberarum dan Desa Mojorejo, Sabtu 7-3-2020. Keterlibatan para personel TNI-AD ini, dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

Tandur, atau Tanam Mundur padi yang dilakukan anggota Babinsa digelar di Desa Sumberarum seluas delapan hektare, dan di Desa Mojorejo seluas enam hektare.
“Pencapaian Luas Tambah Tanam (LTT) ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk mensukseskan swasembada pangan,” ujar Danramil 0813-15/Ngraho Kapten Cba Josari, Sabtu 7-3-2020.

Baca Juga :   Pertamina EP Cepu Komitmen Tanam 25 Ribu Pohon di Bojonegoro

Menurut Kapten Cba Josari, pendampingan anggota ini, juga untuk memberikan motivasi petani dalam bekerja. Yaitu percepatan luas tambah tanam di binaan masing-masing. Mulai dari penyiapan lahan, masa tanam, perawatan tanaman, hingga panen tiba. Pendampingan dilaksanakan bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL).
Penulis : Rozikin/bahan release Kodim 1813 Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *