Asisten Manager Barito Putera Tahun 2018, Bina SSB di Bojonegoro

oleh
(Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto didampingi Asisten Manajer Barito Putera tahun 2018, Meresmikan SSB AS Visi Soccer School. Lapangan Desa Sambiroto Kecamatan Kapas Bojonegoro, Minggu 11-10-2020. Foto : Rozikin)

Bojonegoro – Asisten Manajer Barito Putra di tahun 2018  Moch. Arifin  menjadi dewan pembina Sekolah Sepak Bola (SSB) AS VISI Soccer School Desa Sambiroto Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Moch. Arifin hadir dalam peresmian SSB tersebut di Lapangan Desa Sambiroto, Minggu 11-10-2020.

Menurut Moch. Arifin fasilitas sepak bola di Bojonegoro sangat memadai, diantaranya lapangan yang nyaman untuk latihan. Namun ada yang lebih penting yaitu Community Center  (Pusat Komunitas), Education Center (Pusat Pelatihan) dan Development Center (Pusat Pengembangan).  Moch. Arifin juga mengajak masyarakat untuk membangun Bojonegoro melalui Sepak Bola

Baca Juga :   Resah Keberadaan Batching Plant, Warga Desa Sukowati Mendatangi Balai Desa

“Sarana dan prasarananya sangat memadai” Kata Moch. Arifin yang saat ini menjadi Curiculum & Development Sekolah Olah Raga Barito Putera (SOBP)

Lebih lanjut, Moch. Arifin menyampaikan bahwa data ilmiah menyebutkan dibutuhkan  waktu 10 tahun membina anak-anak untuk menjadi pemain profesional. Jadi harus terus berlatih untuk menggantikan para pemain Tim Nasional (Timnas) kedepan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegogoro Sukur Priyanto mengatakan dengan di resmikannya SSB AS VISI Soccer School diharapkan mampu mencetak talenta baru pesepak bola Bojonegoro agar dapat berkiprah di kancah nasional. Dan dalam pembinaan sepak bola dibutuhkan waktu yang panjang tidak semudah membalik telapak tangan.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Setuju Dana Abadi Pendidikan, tapi?

“harapannya bisa mencetak pesepak bola yang handal” tandasnya.

Sukur –panggilanya- menambahkan pembinaan dari tenaga profesional dengan jam terbang nasional dan internasional diharapkan dapat meningkatkan skill para pesepak bola Kabupaten Bojonegoro, tidak hanya dari Desa Sambiroto namun juga terbuka untuk para pemain dari seluruh wilayah Bojonegoro.

Penulis : Rozikin

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *