Arisan Posko Sejahtera Bantu Terdampak Covid-19

oleh
Perkumpulan Arisan Posko Sejahtera Kabupaten Bojonegoro melakukan pembagian bingkisan sembako untuk anggotanya dan warga kurang mampu pada Minggu 3-Mei-2020. Foto/Rozikin

Bojonegoro – Perkumpulan Arisan Posko Sejahtera Kabupaten Bojonegoro melakukan pembagian bingkisan sembako untuk anggotanya dan warga kurang mampu pada Minggu 3-Mei-2020. Bantuan ini ini seiring dengan pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian.

Arisan Posko Sejahtera ini diikuti sebanyak 300 peserta dari berbagai lini. Mulai dari pedagang, pejabat hingga orang biasa. Dan pembagian pembagian sembako ini sasarannya adalah anggota arisan yang terdampak covid 19. Namun lebih dulu diutamakan warga yang membutuhkan di sekeliling Kantor Arisan Posko Sejahtera di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Bojonegoro.

Baca Juga :   Blora Berubah Menjadi Zona Merah Persebaran Corona

Koordinator Arisan Posko Sejahtera Gunawan Susanto mengatakan, jika arisan sebulan dua kali, yakni senilai 25 ribu karena adanya wabah covid 19 pelaksanaanya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Prinsipnya membantu terdekat, yang membutuhkan. “Saat ini kita memberikan sembako sebagai bentuk kepedulian, dan biayanya dari beberapa donatur yang juga peserta arisan yaitu sebanyak 178 paket sembako.” ujarnya.

Lanjut Gunawan, pembagian sembako dilakukan secara door to door. Seiring dengan pandemi covid 19 sehingga tidak terjadi adanya pertemuan antar peserta arisan yang terdampak dan akan malah berkumpul bergerombol jika datang sendiri mengambil.

Baca Juga :   Omicron Terdeteksi di Jatim, Kapolres Bojonegoro Imbau Patuhi Prokes

Salah satu donatur, Go Kian An mengatakan, jika arisan ini sudah berlangsung selama enam tahun terakhir. Pembagian bingkisan sembako ini dilakukan dengan menyesuaikan kondisi dan di antar rumah – ke rumah untuk menghindari kerumunan.”Kita ikut membantu untuk meringankan warga yang terdampak covid 19,” pungkasnya.
Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *