APD di RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro Sudah Tercukupi

oleh
(RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro)

Bojonegoro- Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro Mochlasin Afan menjelaskan bahwa kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Jatikusumo Bojonegoro sudah tercukupi, setelah bantuan yang dari Pemerintah Pusat diterima oleh pihak RSUD, diantaranya Rapid Tes, APD dan kebutuhan lainya.

“ini hasil koordinasi dengan Pj. Dinas kesehatan” Kata pria yang juga sekretaris Partai Demokrat Bojonegoro ini.

Lanjut Afan-panggilanya- juga menyampaikan hasil koordinasi dengan dr. Ani Pujiningrum yang lain bahwa pihak Dinas Kesehatan sudah memesan kebutuhan penanangan Covid-19 di Bojonegoro. Jadi penggalangan dana untuk memenuhi hal tersebut tidak perlu.

“pihak dinkes menyaggupi mencukupi kebutuhan tersebut karena anggaranya ada” Pungkas Afan.

Baca Juga :   Blora Masuk Level 3 PPKM

Terkait surat permohonan bantuan yang beredar, menurut pengakuan dr. Ani kepada Afan, surat tersebut sudah dicabut atau ditarik setelah bantuan dari Pemerintah Pusat datang.

(Peta Sebaran covid -19 Bojonegoro Senin 30-3-2020. Sumber: Facebook Pemkab Bojonegoro)

Sementara sampai Hari Senin 30-3-2020 pukul 15.00 WIB Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui akun facebooknya menyebutkan jumlah Orang Dalam Pemantaaun (ODP) harian turun 14 orang dibanding sehari sebelumnya. Jika pada Hari Minggu 29-3-2020 jumlah ODP berjumlah 54, per hari ini terdapat 40 ODP. Dan untuk ODP Komulatifnya berjumlah 68 ODP.  Hal ini alah satunya karena adanya  ODP yang telah selesai dalam pemantauan sebanyak 10 orang di Balen, Gayam, Kalitidu, Sumberejo, Kedewan dan Purwosar.

Baca Juga :   Bojonegoro Siapkan Rp 30 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *