APBD Bojonegoro Tertinggi ke 6 se Indonesia, Berikut Urutannya

oleh
(Infografis 10 Kabupaten/Kota dengan APBD Tahun 2021 Tertinggi di Jawa Timur. Editor Grafis : Syafik)

Bojonegoro, damarinfo.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2021 menempati urutan ke 6 sebagai APBD tertinggi untuk Kabupaten /Kota Se Indonesia, dengan nilai Rp. 6,2 triliun.

Data dari Kementerian Dalam Negeri dalam laman ( https://e-database.kemendagri.go.id diakses pada tanggal 8-September-2021, Pukul 23.00 WIB)  menyebutkan untuk APBD tertinggi dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia ditempati oleh Kota Surabaya dengan nilai APBD mencapai Rp. 9,8 triliun. Urutan kedua adalah Kabupaten Bogoro dengan APBD senilai Rp. 8,3 triliun. Ranking ke tiga ditempati oleh Kabupaten Bekasi dengan nilai APBD mencapai Rp. 7,1 triliun. Pada posisi ke empat adalah Kota Bandung dengan APBD sebesar Rp. 7 triliun. Dengan nilai APBD Rp. 6,4 triliun menempatkan Kota Bekasi di posisi ke lima APBD tertinggi seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Duit Bojonegoro dari Deposito Ratusan Miliar, di Bank Mana Disimpan?

Pada posisi ke tujuh ditempati oleh Kabupaten Tangerang dengan nilai Rp. 5,8 Triliun, berikutnya pada urutan ke delapan Kabupaten Bandung dengan nilai APBD Rp. 5,5 triliun. Sementara urutan ke sembilan ditempati oleh Kota Medan dengan APBD sebesar Rp. 5,3 triliun dan untuk posisi ke sepuluh adalah Kabupaten Sidoarjo dengan nilai APBD Rp. 5,3 triliun.

Sementara APBD terendah dari 508 Kabupaten/Kota di Indonesia adalah Kabupaten Pak Pak Bharat yang berada di Provinsi Sumatera Utara, dengan nilai APBD tahun 2021 sebesar Rp. 544,5 miliar.

Baca Juga :   Ini Data Dinas di Bojonegoro dengan Serapan dari Terendah hingga Teringgi

Penulis : Syafik

Sumber : https://e-database.kemendagri.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *