Apa Ada Wakil Rakyat di DPR RI dari Bojonegoro?

oleh -241 Dilihat
oleh
(Anggota DPR RI dari Dapil Jatim IX. Sumber foto : Portaldesa.co)

Damarinfo.com – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, ada enam alokasi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk Daerah Pemilihan Jawa Timur IX (Bojonegoro dan Tuban).

Dari enam kursi tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan dua kursi yang diduduki oleh Ratna Juwita dan Farida Hidayati, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) mendapatkan satu kursi yang ditempati oleh Abidin Fikri, satu kursi ditempati oleh Wihadi Wiyanto dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar) menempatkan Haeny Relawati, Partai Demokrat mendapatkan satu kursi yang dipercayakan kepada Didik Mukrianto.

Ditilik data di laman dpr.go.id, dari enam anggota DPR RI dari Dapil Jatim IX hanya ada satu orang yang kelahiran Bojonegoro, yakni Wihadi Wiyanto. Lima yang lain kelahiran luar Bojonegoro, Ratna Juwita dan Farida Hidayati Lahir di Kabupaten Tuban,  Haeny Relawati juga lahir di Kabupaten Tuban. Sementara itu Abidin Fikri lahir di Pagelaran,  dan Didik Mukrianto lahir di Magetan.

Dari sisi pendidikan hanya ada dua orang yang pernah mengenyam pendidikan di Bojonegoro yakni Wihadi Wiyanto dan Farida Hidayati. Wihadi Wiyanto mulai SD sampai SMP, bersekolah di Bojonegoro tepatnya di SD Negeri Banjarejo 1 dan SMPN 1 Bojonegoro.  Setelah itu bersekolah SMA di Semarang tepatnya di SMA Kebun Dalem Semarang.

Baca Juga :   KPU Bojonegoro Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024.

Sementara Farida Hidayati menyelesaikan pendidikan tingkat menengah atas di MAN 1 Bojonegoro. Untuk SD, Farida Hidayati menyelesaikan di MI Al Hidayah Tuban, dan tingkat Menengah Pertama di SMPN 1 Singgahan.

Baca Juga :   Lagi-Lagi Kasus Pergeseran Suara Pemilu Kembali Terjadi, Kali Ini di PPK Margomulyo

Ratna Juwita saat ini menjadi anggota  di Komisi VII yang membidangi Energi, Riset, Teknologi dan Lingkungan Hidup. Sementara Farida Hidayati adalah anggota Badan Legislatif.

Wihadi Wiyanto memegang amanah sebagai anggota Komisi III yang membidangi Hukum, HAM dan Keamanan. Abidin Fikri berada di Komisi IX yang membidangi Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan.

Sementara Haeny Relawati menjadi anggota Komisi II yang membidangi urusan dalam negeri, Sekretariat Negara dan Pemilu. Didik Mukrianto menjadi anggota Badan Anggaran (Banggar.

Nah.ada ga ya orang Bojonegoro?

Penulis : Syafik

Sumber : https://www.dpr.go.id/anggota/index/dapil/38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *