Antisipasi Covid-19, Pengajian Ahad Pagi Attaqwa Bojonegoro Diliburkan

oleh
(Pengajian Ahad Pagi Di Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Bojonegoro)

Bojonegoro-Pengajian Ahad pagi yang rutin digelar di Masjid Attaqwa Muhammadiyah di Jalan Teuku Umar, Kota Bojonegoro untuk sementara diliburkan, mulai 22-3-2020. Libur sementara sebagai antisipasi virus vorona alias covid-19 yang belakangan ini merebak dipelbagai tempat.

Keputusan libur ngaji, diputuskan oleh ketua pengajian Ahad pagi masyarakat Madani Bojonegoro, Sholikin Jamik. Alasannya untuk membatasi penyebaran virus corona yang telah diambil kebijakan pemerintah. Baik Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Timur maupun dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. “Imbauan agar masyarakat Jawa Timur lebih banyak di rumah. Membatalkan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, keramaian dan permohonan penceramah,” tegasnya pada damarinfo.com, Rabu 18-3-2020.

Selama ini, pengajian Ahad pagi, rutin digelar di Masjid berlantai dua tersebut. Para penceramahnya didatangkan dari pelbagai daerah, terutama di Jawa Timur. Seperti dari Malang, Surabaya, Lamongan, Kediri, juga dari Jawa Tengah. Tiap digelar pengajian Ahad pagi, para jamaahnya memenuhi Masjid di lantai atas hingga tangga di bawah.”Ya, kita rutin ikut,” ujar Wahyuningsih,58, jamaah asal Kecamatan Padangan, Bojonegoro.

Sementara itu terkait dengan libur sementara pengajian Ahad pagi, direspon positif takmir Masjid Attaqwa Muhammadiyah Bojonegoro, KH Zainuddin. Atas keberadaan itu, pihak takmir mengeluarkan sejumlah kebijakan.

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Sembuh di Jawa Timur 17 Orang

1.Takmir Masjid Taqwa dapat memahami keputusan ketua pengurus pengajian Ahad pagi untuk meliburkan pengajian Ahad pagi tanggal 22 Maret 2020 saja (diharapkan hanya sekali).
2.untuk jamaah sholat Jumat tanggal 20 Maret 2020, seraya memohon perlindungan kepada Allah tetap kita adakan.dengan catatan :
2.1.masuk masjid harus dari 1(satu) pintu depan.pintu utara ditutup.
2.2.semua jamaah akan di pantau dengan alat temp-gun(pengukur suhu badan) oleh petugas medis dari rumah sakit Aisyiyah Bojonegoro.
2.3.jamaah shalat Jumat dimohon membawa sajadah/alas tempat sujud.
2.4.Mengharap yang sedang batuk atau flu,tidak usah ikut berjamaah shalat Jumat.
2.5.pada hari Jumat pagi Masjid Taqwa akan disemprot dengan disinfektan oleh MDMC (Muhammadiyah disaster management Center).
2.6.disediakan cairan desinfektan di tempat wudhu.

Baca Juga :   APD di RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro Sudah Tercukupi

Penulis : Sujatmiko/release Takmir Masjid Attaqwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *