Antisipasi Covid-19, Pelajar SMA/SMK Belajar Dirumah Selama Dua Pekan

oleh
(call-center-jatim untuk pencegahan virus corona)

Bojonegoro-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menginstruksikan kepada Kepala SMA/SMK baik negeri maupun swasta untuk menyampaikan kepada para pelajar agar belajar dirumah terhitung mulai Senin 16-3-2020 hingga Sabtu 29-3-2020 mendatang. Termasuk bagi instansi vertikal yang memiliki lembaga pendidikan sejenis yang sama untuk dapat melakukan hal yang sama.

Instruksi ini adalah salah satu pointer hasil rapat yang digelar Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov  Jatim Sektor Pendidikan pada hari Minggu 15-3-2020 di Gedung Grahadi Surabaya.

Pointer hasil rapat yang lain adalah untuk kegiatan Ujian Nasioal bagi SMA/SMK tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan memperhatikan prosedur kesehatan yang telah ditentukan. Dan jika ada pelajar yang tidak dapat mengikuti Ujian Nasional karena sakit, Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memerintahkan kepada Kepala Sekolah SMA/SMK untuk memberikan izin.

Selain itu, dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendiikan Jawa Timur yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 memerintahkan kepada Kepala Sekolah untuk menunda pelaksanaan kegiatan pertukaran Pelajaran Study exchange baik keluar maupun kedalam  serta menunda kegiatan study tour.

Baca Juga :   Malam Hari, Aparat Gabungan Vaksin Pengunjung Warkop di Sumberejo

Point penting lainya adalah agar satuan Pendidikan berkoordinasi  dengan dinas kesehatan atau rumah sakit/puskesmas setempat untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana serta tindaklanjut menghadapi covid-19 diwilayahnya. Dan juga memastikan seluruh satuan pendidikan melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan satuan pendidikan secara rutin, khususnya handle pintu, saklar lampu, komputer, papan tik/keyboard dan fasilitas lain yang sering tersentuh oleh tangan. gunakan petugas yang terampil mejalankan tugas pembersihan dan gunakan bahan pembersih yang sesuai untuk keperluan tersebut.  Serta Sekolah-sekolah dianjurkan untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dari keran dan sabun serta hand sanitezer yang ada disetiap kelas atau lokasi

Baca Juga :   Di Bojonegoro 12 Tenaga Kesehatan Sembuh dari Covid-19

 

Penulis : Syafik

Sumber : Pointers Hasil Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov  Jatim, Minggu 15-3-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *