Antisipasi Covid-19, MDMC Bojonegoro Semprot 226 Lokasi dalm 4 Hari

oleh
(Salah satu petugas dari MDMC PD Muhammadiyah Bojonegoro Sedang Melakukan Penyemprotan di Gedung Lembaga Pendidikan Walisongo Sugihwaras Bojoengoro, Senin 23-3-2020. Foto :Syafik)

Bojonegoro-Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Pengurus Daerah Muhammadiyah Bojonegoro mengaku telah melakukan penyemprotan di 226 fasilitas umum di Kabupaten Bojonegoro, padahal kegiatan ini baru berjalan 4 hari.

Ketua MDMC Bojonegoro Hariyanta menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh Kawan-kawan Muhammadiyah adalah wujud partisipasi Muhammadiyah dalam ikut menekan penyebaran virus corona.

“Karena kita hadir untuk kemaslahatan ummat” Kata Hariyanta.

Hariyanta melanjutkan, setiap hari ada empat tim yang terdiri dari 3 orang yang disebar diseluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini tidak hanya untuk fasilitas yang dimiliki oleh Muhammadiyah tetapi juga masyarakat lain.

Baca Juga :   Kasus Pertama Covid-19 di Blora, Penderita Sudah Meninggal

Masih menurut Hariyanta, kegiatan yang dimulai hari Jum’at 20-3-2020 lalu, akan terus dilaksanakan selama wabah virus yang mulai muncul dari Kota Wuhan China Ini masih menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB).

“kita akan ikuti perkembangan” Kata Hariyanta.

Hariyanta menambahkan bagi fasilitas umum yang ingin dilaksanakan penyemprotan disinfektan, dapat menghubungi Kantor Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) di Kantro PD Muhammadiyah , Komplek Masjid At Taqwa Jalan Teuku Umar Bojonegoro.

Hariyanta mengaku bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini dan berterima kasih. Dan kegiatan ini untuk meringankan beban pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona.

Baca Juga :   Antisipasi Covid-19, Resepsi Pernikahan Diimbau Dihadiri Paling Banyak 100 orang

Salah satu lembaga pendidikan yang mendapatkan penyemprotan disinfektan hari ini 23-3-2020, adalah MTs/MA/SMK Walisongo di Kecamatan Sugihwaras Bojonegoro. Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh kelas di gedung berlantai tiga tersebut  yang berjumlah 15 ruang kelas, juga kantor, laboratorium, Kamar Mandi dan Kantor.

Salah satu guru MTs/MA/SMK Walisongo  Abidin  mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan agar gedung steril dari virus, khususnya virus corona.

“kita berterima kasih kepada kawan-kawan Muhammadiyah” Ujar Abidin.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *