Anggota DPR RI Hadiri Reses Anggota DPRD dari PKB

oleh
(Kegiatan Reses Masa Sidang I, Abdullah Umar Anggota DPRD Bojonegoro yang DIhadiri Farida Hidayati Anggota DPR RI Desa Pucang Arum Kecamatan Baureno Bojoneoro Rabu 29-1-2020. Foto : Rozikin)

Bojonegoro – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Farida Hidayati hadir pada acara reses Masa Sidang I (kegiatan anggota diluar kegiatan sidang di gedung DPRD) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Abdullah Umar, di Desa Pucang arum Kecamatan Baureno, Rabu 29-1-2020.

Kehadiran anggota Komisi IV DPR RI yang salah satunya membidangi Pertanian menjadi perhatian masyarakat yang hadir. Masyarakat berkesempatan menyampaikan aspirasinya terkait pertanian, diantaranya permintaan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk alat-alat pertanian seperti alat pembajak, pompa air dan juga alat pemanen padi .

Baca Juga :   Rotasi Ketua FKB DPRD Bojonegoro, dari Sunjani ke Sutikno

“ya kita minta ada bantuan mesin pertanian cuma – cuma melalui anggota DPR RI mbak Farida ini” ujar Yunus.

Sebelum menjawab permintaan masyarakat tersebut, Farida Hidayati berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukungnya menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bojonegoro-Tuban. Farida Hidayati juga menyampaikan bahwa dirinya siap mengusahakan meski di DPR RI tidak ada Pokok- Pokok Pikirian (Pokkir) atau biasa disebut Jaring Aspirasi Masyarakat (jasmas) seperti di DPRD.

“ini kan DPR RI jadi tidak ada Jasmas, namun kalau bantuan seperti alat pertanian, benih padi atau ikan,  siap mengusahakan” tandasnya.

Baca Juga :   Bojonegoro Siapkan Rp 30 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Abdulloh Umar selaku pemerakarsa kegiatan reses ini menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara DPRD Kabupaten dengan DPR RI. Tujuanya agar program – program pemerintah pusat bisa tersalurkan sesuai dengan aspirasi Masyarakat. Selain itu pengadaan – pengadaan yang tidak bisa di akomodir Pemerintah Kabupaten bisa di cover oleh Pemerintah Pusat.

“ya ini bentuk sinergisitas, antara DPRD Kabupaten dengan DPR RI, sehingga bisa saling melengkapi, mengakomodir dengan tujuan kesejahtraan Masyarakat” pungkasnya

Penulis : Rozikin

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *