Alumni Attanwir 2006 Bangun Sumur Bor Pompa Submersible

oleh -110 Dilihat
oleh
Proses pembuatan sumur bor, di Desa Suwaloh Kecamatan Balen. 2-7-2024

Bojonegoro, damarinfo.com – Menjelang musim kemarau, Alumni Attanwir Dua Ribu Enam (Al-Anam) Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Attanwir Talun, Sumberrejo, Bojonegoro membangun sumur bor untuk mendukung fasilitas musholla di Desa Suwaloh Kecamatan Balen.

Pembuatan sumur bor ini, sudah menjadi rencana Al-Anam namun sempat tertunda beberapa tahun lalu, lantaran kesibukan masing-masing alumni sehingga belum terealiasi dan tahun 2024 ini ahirnya program tersebut terwujud.

“Ini program Al-Anam untuk membuat sumur, dan dananya sudah terkumpul pada beberapa tahun lalu dan Alhamdulillah tahun 2024 ini terealiasi,” ungkap Samsul Anam Perwakilan Al-Anam pada Selasa, 2-Juli-2024.

Menurut Samsul Anam, pengeboran yang di lakukan dikomplek musholla As-Shobur ini memiliki kedalaman 40 meter dengan menggunakan mesin pompa submersible.

Baca Juga :   Besuk Bazar Alumni Attanwir Akan di Mulai

“Rencannya kalau bisa kita akan mebuat dua sumur bor sesuai budget anggaran yang ada saat ini,” tutur alumni Attanwir yang juga alumni Ponpes Al Anwar Rembang ini.

Lanjut Samsul, dana yang terkumpul tersebut selain murni dari Al-Anam juga ada sumbangan dari dermawan luar alumni yang mempercayakan ikut sumbanng asih berupa dana untuk membangun sumur bor.

Baca Juga :   Kapolsek Sumberrejo Ajak Siswa Jauhi Aksi Bullying, di SMK Attanwir Talun

“Dana yang terkumpul ini, juga ada dari luar Al-Anam untuk membangun sumur,” tandasnya.

Mustari selaku takmir musholla mengaku senang atas bantuan tersebut, meski dekat musholla yang ada yang memiliki sumur, namun saat musim.kemarau sumbernya menyusut.

“Alhamdulillah, kami sangat senang atas bantuan sumur ini. Karena di sini anak yang ngaji ada sebanyak 50 anak yang tentu membutuhkan fasilitas air,” pungkasnya.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *