Akhirnya, RUPS PT ADS Digelar

oleh
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) dilaksankan di lantai 6 Gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Selasa 4-Agustus-2020. Acara RUPS ini dihadiri oleh Pemegang saham dari Pemkab Bojonegoro maupun dari mitranya PT. Surya Energi Raya (SER). Foto/Syafik

Bojonegoro- Melalui proses yang panjang akhirnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) dilaksankan di lantai 6 Gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Selasa 4-Agustus-2020. Acara RUPS ini dihadiri oleh Pemegang saham dari Pemkab Bojonegoro maupun dari mitranya PT. Surya Energi Raya (SER).

Padahal, beberapa jam sebelumnya, muncul kabar ada pertemuan tertutup antara PT ADS dengan PT SER di Gedung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Selasa 4-Agustus-2020. Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Masirin, membenarkan soal pertemuan tertutup yang mengundang dua perusahaan yang mengurusi soal Participating Interest (PI) Blok Cepu tersebut. ”Ya, pertemuan internal,” ujarnya pada damarinfo, Selasa 4-Agustus-2020.

Baca Juga :   Pembagian Dividen PT ADS-PT SER Belum Cair, Ini Penyebabnya

Belakangan setelah rapat usai, diketahui bahwa di antara pertemuan tertutup itu juga melaksanakan RUPS PT ADS. Praktisnya RUPS ini terlaksana setelah beberapa kali rapat mengalami penundaan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah menyampaikan, salah satu agenda RUPS adalah penetapan Komisari dan Direktur Utama PT. ADS. Selain itu juga menetapkan perhitungan dan pengembalian saham seri C milik PT SER. “Ya tadi juga penetapan komisari dan direktur,” kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini.

Baca Juga :   Rapid Test Gratis Kembali Digelar Pemerintah Bojonegoro

Direktur baru PT. ADS Lalu M. Syahril Majdi—sesuai yang ditetapkan RUPS—mengatakan, bahwa dirinya akan melakukan pembenahan internal agar terwujud good and clean governance. “PT. ADS kan mengelola uang besar, triliunan jadi harus berhati-hati,” kata pria asal Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Syahril Majdi melanjutkan, bahwa dirinya akan menjalankan amanat dari RUPS yang digelar hari ini. Yaitu dengan menjalankan keputusan-keputusan dari para pemegang saham.
Penulis : Syafik
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *