Akhirnya Gedung Wakil Rakyat itu pun Diresmikan. Begini Harapan Sukur Priyanto

oleh
oleh
(Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto)

Bojonegoro,damarinfo.com – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro hari ini Kamis Wage, 2-2-2023 bakal  diresmikan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto menyampaikan bahwa dengan adanya gedung baru dirinya berharap para anggota DPRD dapat memaksimalkan kinerjanya sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban yakni fungsi pengawasan, legislasi dan penganggaran.

“harus mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat” Kata pria yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bojonegoro ini.

Pembangunan Gedung Wakil Rakyat ini sebenarnya sudah direncanakan sejak era kepemimpinan Bupati Suyoto tepatnya tahun 2016, namun baru terlaksana pembangunannya tahun 2022. Proses penganggarannya dimulai pada tahun 2016 dengan anggaran sebesar  Rp. 24 miliar, berikutnya masuk dalam tahun anggaran 2019 senilai Rp. 75 miliar dan tahun 2020 senilai 31,6 miliar , namun urung dilaksanakan. Dan tahun 2021 di dalam APBD sudah dianggarkan senilai 36 miliar juga gagal dilaksanakan.

Baca Juga :   Gedung Rp. 80 Miliar untuk Wakil Rakyat di Bojonegoro

Rencana pembangunan gedung DPRD yang sebelumnya dilaksanakan bertahap, akhirnya dipastikan dibangun satu tahap dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 80 miliar.

Baca Juga :   Samudi : Gedung DPRD yang Megah Jangan Jadi "Angker"

Dan pada tahun 2022 pembangunan gedung di Jalan Veteran itu dapat dilaksanakan oleh PT..TIARA MULTI TEKNIK yang beralamatkan di JL. KETINTANG BARU SELATAN VII No.10 SURABAYA – Surabaya (Kota) – Jawa Timur dengan nilai kontrak Rp. 77.852.195.216,61, dari pagu anggaran sebesar Rp. 80.000.000.000,00 (Delapan puluh miliar).

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *