Akhir Dramatis Farmel FC di Liga 3 Nasional, Tersingkir Setelah Pemainnya Blunder

oleh
oleh
(Para pemain Farmel FC tertunduk lesu setelah kalah dramatis dengan skor 1-2 vs Putra Delta Sidoarjo, Sabtu (12/3/2022) (foto tangkapan layar Vidio.com)

Damarinfo.com-Blunder Ardi Ramdani di menit akhir babak kedua, menjadikan Farmel FC kalah 1-2 melawan Putra Delta Sidoarjo di pertandingan terakhir Grup CC babak 16 besar Liga 3 Nasional, Sabtu 12 Maret 2022. Kekalahan itu menyebabkan Farmel FC tersingkir.

Dengan hasil pertandingan Farmel FC vs Putra Delta Sidoarjo yang berkesudahan 1-2 itu, Putra Delta Sidoarjo menjadi juara Grup CC dan berhak lolos ke semifinal Liga 3 Nasional sekaligus promosi Liga 2 musim depan.

Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Jala Krida Akademi Angkatan Laut (ALL) Surabaya mulai pukul 15.15 WIB tersebut, Farmel FC membuka peluang memenangkan pertandingan setelah berhasil menyamakan skor 1-1 di menit ke-66 melalui gol yang dicetak M Nanda.

Putra Delta Sidoarjo unggul lebih dulu berkat gol yang diciptakan Aldy Satria di menit ke-17. Usai menyamakan skor 1-1, Amarzukih dan kawan-kawan lebih mengusai jalannya pertandingan lantaran Putra Delta Sidoarjo memilih bertahan. Sebab, dengan hasil imbang saja, Putra Delta Sidoarjo sudah dipastikan lolos promosi Liga 2.

Baca Juga :   Berikut Pembagian Grup, Babak 16 Besar Liga 3 Nasional.

Pemain Putra Delta Sidoarjo pun kerap mengulur-ngulur waktu. Pergantian pemain dilakukan kubu Putra Delta Sidoarjo menjelang pertandingan berakhir. Pelatih Farmel FC Adnan Mahing tampak emosi lantaran pemain Putra Delta Sidoarjo yang hendak diganti tidak segera keluar lapangan. Salah seorang official Farmel FC juga emosi dengan melabrak asisten wasit yang hendak melakukan pergantian pemain. Official Farmel FC itupun mendapatkan kartu kuning.

Di saat konsentrasi pemain sedikit buyar, petaka di kubu Farmel FC pun terjadi. Ketika itu sudah memasuki masa injury time babak kedua. Pemain belakang Farmel FC Ardi Ramdani bermaksud mengoper bola kepada kiper Farmel FC. Padahal saat itu di dekat kiper telah berdiri dua pemain Putra Delta Sidoarjo. Pemain itupun dengan mudah memotong laju bola yang mengarah ke penjaga gawang Farmel FC. Dengan sekali sentuhan, bola tersebut diberikan kepada Ahmad Fajrul Falah yang berdiri bebas. Pemain Putra Delta Sidoarjo itupun sukses menyarangkan bola ke gawang Farmel FC. Beberapa saat kemudian, Wasit Tommy Manggopa menyudahi pertandingan.

Baca Juga :   Sukur Priyanto : “Akademi Sepak Bola Bintang Muda Bojonegoro Wadah Cetak Pemain Sepak Bola Berprestasi”

Tak puas dengan kinerja wasit, Pelatih Farmel FC Adnan Mahing dan sejumlah official Farmel FC menghampiri wasit asal Bolaang Mongondow tersebut. Sejumlah aparat TNI berupaya menghalanginya. Dengan pengawalan aparat TNI, wasit meninggalkan lapangan dalam kerumunan official Farmel FC.

Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Sabtu 12 Maret 2022.
Grup AA :
• Deltras vs Persedikab : 2-1
• PSDS vs PS Palembang : 4-0
• PSDS Deliserdang lolos ke semifinal Liga 3 Nasional dan promosi Liga 2
• Deltras Sidoarjo promosi Liga 2
Grup CC
• Persipa vs Persikota : 2-3
• Farmel FC vs Putra Delta Sidoarjo : 1-2
• Putra Delta Sidoarjo lolos ke semifinal Liga 3 Nasional dan promosi Liga 2
• Persipa Pati promosi Liga 2

Penulis : Ais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *