Agar Lolos Ujian PPPK, Satu Guru di Blora Bersaing dengan Tiga Rekannya

oleh
Ujian CAT PPPK Formasi Guru di SMKN 2 Blora, Selasa 14 September 2021.Foto/Ais

Blora, damarinfo.com- Sebanyak 2.476 orang guru pelamar formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Blora mulai mengikuti ujian seleksi. Mereka akan memperebutkan sebanyak 822 formasi PPPK guru.

Seleksi uji kompetensi itu dilakukan dengan computer assisted test (CAT) sejak Senin 13 September 2021 hingga Jumat 17 September 2021. Ujian seleksi digelar di tiga sekolah yakni SMA Negeri 1 Blora, SMK Negeri 1 Blora dan SMK Negeri 2 Blora.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Heru Eko Wiyono, SE, M.Si., mengatakan, jumlah formasi PPPK Guru tahun ini sebanyak 822 dengan jumlah pelamar 2476 orang (baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK) se Kabupaten Blora. ‘’Para pelamar akan dinyatakan lulus apabila memenuhi passing grade CAT untuk guru SD  320, sementara guru SMP dan SMA passing grade nya per mapel dan berbeda-beda,” ujar Heru Eko Wiyono, Selasa 14 September 2021.

Menurutnya, uji kompetensi untuk PPPK formasi non Guru akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2021 di Auditorium UNS Solo, setelah tes SKD CPNS.  Ujian seleksi CAT PPPK guru di SMK N 2 Blora ditinjau Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si pada Selasa 14 September 2021

Bupati Arief memberikan motivasi dan semangat kepada peserta yang  mengikuti seleksi ini.  “Formasi PPPK merupakan kewenangan pemerintah pusat. Kami pemerintah daerah hanya melaksanakan apa yang menjadi kewajiban kami. Saya doakan semua lulus. Yang penting teman – teman sudah belajar, mengikuti simulasi dan materi-materi yang sudah dipelajari semoga semuanya keluar. Aamiin,” katanya.

Bupati meminta agar daya tahan tubuh benar-benar dijaga dan patuh protokol kesehatan. “Teman-teman kami harap bisa menjaga kesehatannya, karena seleksi ini membutuhkan waktu 170 menit dan soal yang dikerjakan sebanyak 150 soal,” tambahnya.

Bupati pun memberikan salah satu tips kepada para peserta untuk juga melaksanakan upaya batin. Selain berdoa juga membuat nazar. “Saya juga berpesan, teman-teman tetap tenang dan jangan lupa berdoa. Kalau saya boleh memberikan tips, teman-teman dapat berupaya secara batiniah juga dengan bernadzar atau berpuasa Sunnah bagi yang muslim. Semoga dengan segala ikhtiar yang dilakukan oleh teman-teman, didengar Allah SWT dan mengabulkan harapan teman-teman,’’ katanya.

Penulis  : Ais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *