Ada Alokasi Anggaran Rp. 102 miliar Lebih untuk Pengadaan Tanah di Dinas PU Bina Marga Bojonegoro

oleh
oleh
(Jalan Poros Kabupaten turut Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Foto diambil pada tanggal 23 Januari 2023. Foto : Syafik)

Bojonegoro, damarinfo.com – Salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  dengan rencana pengadaan terbesar pada tahun 2024 adalah Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBMPR). Total rencana pengadaan yang tertera dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) adalah Rp. 738 miliar lebih.

Sementara itu dalam rencana belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2024, disebutkan untuk rencana pembangunan Fly over disediakan anggaran untuk pengadaan tanah sebesar Rp. 102.679.240.000.

Baca Juga :   Surat Redaksi Tanpa Migas, Mandirikah Bojonegoro?

“Penganggarannya bukan untuk lima lokasi” Kata Kepala Dinas PUBMPR Kabupaten Bojonegoro Retno Wulandari.

Retno-panggilannya- tidak merinci lebih jauh penggunaan anggaran tersebut.

Dari rencana pengadaan tahun 2024, Top Ten Proyek dengan pagu anggaran terbesar dari Dinas PUBMPR kesemuanya adalah Proyek Rekonstruki Jalan.  Proyek rekonstruksi jalan dengan pagu anggaran terbesar adalah Proyek Rekonstruksi Jalan Watujago – Ngelo yakni Rp. 18 miliar, disusul Proyek Rekonstruksi Jalan Watujago – Bobol. Dari 10 proyek terbesar tersebut yang nomor 10 adalah adalah poryek Rekonstruksi Jalan Kapas – Bogo dengan pagu anggaran sebesar Rp. 15.138.000.000 (15 miliar lebih).

Baca Juga :   Bojonegoro Juara Sisa Anggaran Nasional Tahun 2022

Berikut 10 Proyek dengan Pagu Anggaran terbesar dari Dinas PUBMPR Kabupaten Bojonegoro yang diolah dari Sirup LKPP.

(Tabel 10 Rencana Pengadaan dengan Pagu Anggaran Terbesar Dinas PUBMPR Kabupaten Bojonegoro tahun 2024. Data di olah dari laman sirup lkpp. oleh : Syafik)

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *