Ada 10 Kecamatan di Bojonegoro Belum Tersebar Covid-19

oleh
Grafis sebaran covid-19 yang berada di 28 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.Dok/Humas Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro-Sebanyak 10 kecamatan dari total 28 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro belum tersebar virus corona atau covid-19 terhitung Rabu 3-Juni-2020. Namun sebaran covid-19 ini, tak diikuti jumlah kasus warga terpapar virus ini yang mengalami peningkatan.

Sedangkan 10 kecamatan yang dalam grafiknya ditandai warna putih atau belum ada sebaran covd-19, tersebar. Yaitu Kecamatan Margomulyo, Padangan, Kedewan, Tambakrejo, Ngambon, Sekar, Bubulan, Sukosewu dan Sugihwaras serta Temayang. Kemudian dua kecamatan ditandai warna cokelat yang berarti terdapat warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Ada 10 kecamatan yang masih putih atau belum ada warga terindikasi covid-19,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin dalam releasenya Rabu 3-Juni-2020.

Sisanya sebanyak 16 kecamatan yang ditandai warna merah atau berarti ada warganya yang berstatus positif covid-19. Mulai dari timur, yaitu Kecamatan Baureno, Kepohbaru, Kanor, Kedungadem, Sumberejo, Balen, Kapas, Kecamatan Kota Bojonegoro, Trucuk, Dander, Kalitidu, Gondang, Gayam, Purwosari dan Kasiman.

Sementara itu dalam perkembangan terbaru soal warga yang sembuh. Yaitu ada lima warga yang awalnya berstatus positif terkonfirmasi dinyatakan sembuh, terhitung Rabu 3-Juni-2020. Mereka dari Kecamatan Trucuk dua orang, Bojonegoro satu orang, Gayam satu orang dan Purwosari satu orang.

Baca Juga :   Kereta Api Ekonomi Bojonegoro – Pasar Turi Mulai Beroperasi Hari Ini
Infografis, sebaran angka atas warga yang tertular covid-19. Data/Humas Pemkab Bojonegoro

Di samping masih ada penambahan baru warga yang berstatus positif sebanyak 2 orang. Mereka dari Kecamatan Purwosari satu orang dan Balen satu orang dimana  keduanya dari yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).  Sehingga status positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 42 orang. Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 62 orang, meliputi yang dirawat 42 orang, meninggal dunia 10 orang dan Sembuh 10 orang.

Baca Juga :   Polisi Blora Gelar Vaksinasi dengan Jemput Bola

.Sedangkan untuk status PDP tidak ada penambahan baru maupun selesai dalam pengawasan. Sehingga status PDP pada hari ini nihil.  Status PDP kumulatif sebanyak 20 orang, 11 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia sembilan orang.

.Untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak satu orang di Kecamatan Bojonegoro, Di samping itu dinyatakan selesai pemantauan satu orang di Kecamatan Gayam. Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 24 orang.

ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 247 orang, meliputi dipantau 24 orang, selesai pemantauan 221 orang dan meninggal dunia dua orang.

.Di luar itu,  untuk yang berstatus Orang Dengan Risiko (ODR) sebanyak 42.382 orang dan  Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 363 orang.

Penulis   : Syafik

Editor    : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *