7 PPK di Panggil Bawaslu Bojonegoro, Terkait Pengurangan Penambahan Suara dan Sidang Administrasi

oleh
oleh

Bojonegoro, damarinfo.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro sesuai pernyataan yang di sampaikan sebelumnya. Ahirnya pada Senin, 4 Maret 2024 mulai melakukan pemanggilan dengan mengirim surat kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat terkait dengan kasus pergeseran suara.

Surat panggilan kepada PPK telah di kirim melalui KPU Kabupaten Bojonegoro, hal menghadirkan PPK yang terlampir dalam surat tersebut ke Kantor Sentra Gakumdu yaitu empat PPK, meliputi Kecamatan Margomulyo, Kecamatan Padangan, Kecamatan Bojonegoro dan Kecamatan Balen.

Komisioner Bawaslu Bojonegoro Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Weni Andriani mengatakan, pemanggilan terkait dugaan pelanggaran penambahan dan pengurangan suara saat rekapitulasi tingkat kecamatan, serta dugaan pelanggaran adanya PPK yang diduga tidak profesional dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya.

“Hari ini surat dikirim ke KPU untuk menghadirkan PPK,” tuturnya pada senin, 4-Maret-2024.

Baca Juga :   Heli Supangat Tetap Bakal Laporkan Bawaslu Bojonegoro ke DKPP

Masih menurut Weni, untuk tiga kecamatan lain akan dipanggil untuk sidang administrasi atas laporan dari Partai Gerindra yaitu PPK Kecamatan Margomulyo, Kecamatan Ngraho dan Kecamatan Tambakrejo atas dugaan belum data perolehan suara (C hasil) di sirekap web.

Baca Juga :   Tujuh Pengawas TPS di Bojonegoro Mengundurkan Diri

“Untuk empat PPK akan kita panggil hari selasa dan rabu (5,6 Maret 2024), dan 3 Kecamatan lainnya akan dipanggil untuk sidang administrasi atas laporan dari Partai Gerindra,” tandas mantan PPK Kecamatan Sumberrejo ini.

Sementara itu, Ketua KPU Bojonegoro Fathur Rohman saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, apakah sudah menerima surat dari Bawaslu Bojonegoro terkait permintaan menghadirkan PPK yang terlampir di surat tersebut, menjawab akan mengecek di kantor.

“Tak cekkan di kantor,” jawabnya singkat.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *