43 Personil Polisi Naik Pangkat, Kapolres : Laksanakan Tugas Dengan Profesional

oleh
oleh

Bojonegoro, damarinfo.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK memimpin Upacara Korps Raport (UKP) kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Bojonegoro periode 1 Juli 2023 yang dilaksanakan Gelanggang Olah Raga(GOR) Mapolres Bojonegoro, Senin 3-Juli-2023 pukul 08.00 WIB.

Dalam upacara Korps Raport diikuti Waka Polres Bojonegoro, Kompol David Manurung, pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus, Kapolsek jajaran dan personel Polres Bojonegoro serta personel yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Sambutan Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto saat memimpin upacara Korps Raport menjelaskan bahwa dengan kenaikan pangkat akan menambah rasa bahagia dan kesejahteraan, diiringi peningkatan peran pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara melalui institusi Polri. Kenaikan pangkat seorang anggota Polri merupakan suatu proses penilaian dan penelitian baik mental kepribadian serta prestasi dalam melaksanakan tugas.

“Kenaikan pangkat ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah personel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, melalui proses penilaian dan penelitian yang berkelanjutan,” ucap Kapolres.

Baca Juga :   Hndari Macet, Jalur Bojonegoro Timur dibuat Buka Tutup

Masih dalam sambutan Kapolres Bojonegoro, bahwa sebanyak 75 personel Polres Bojonegoro menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, terhitung mulai 1 Juli 2023, dari pangkat AKP ke Kompol pengabdian 2 personel, Aiptu ke Ipda pengabdian 2 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 1 personel, Brigadir ke Bripka 4 personel, Briptu ke Brigadir 5 personel, Bripda ke Briptu 22 personel. Sedangkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri sejumlah 32 personel.

Pangkat adalah amanah, sehingga harus bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan cara melaksanakan tugas dengan profesional serta patuh terhadap aturan.

“Saya atas nama pimpinan dan pribadi serta seluruh keluarga besar Polres Bojonegoro, menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat saudara, semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah rasa bahagia dan kesejahteraan serta diiringi dengan peningkatan peran pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi yang kita cintai ini,” pesan Kapolres.

Baca Juga :   Inovatif, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Raharja Terima Penghargaan Dari Kapolda Jatim

Kegiatan saelanjutnya pelepasan anggota Polri dan ASN yang telah memasuki masa purna tugas.

Diakhir sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas saudara selama ini, terutama selama menjalankan tugas-tugas kepolisian dan pelayanan kemasyarakatan. namun yang pasti segala apa yang telah saudara sumbangkan, baik berupa tenaga, pikiran, ide, kadangkala meninggalkan keluarga, semua demi pelaksanaan tugas yang diembankan, tentu Allah SWT akan memberikan pahala yang besar, atas amal bhakti yang telah saudara berikan untuk negara dan bangsa ini.

“Semoga masa pensiun yang saudara jalani dapat dinikmati dengan penuh rasa syukur dan penuh kebahagian bersama keluarga tercinta,” pungkas orang nomor satu di Polres Bojonegoro ini.

 

Penulis : Tim Redaksi

Sumber : Humasresbjn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *