Hari Kedelapan Ops. Patuh Semeru, Satlantas Gelar Pembinaan

oleh
Kepala Satuan (Kasat) Lalu LIntas (Lantas), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rizal Nugra Wijaya dan Kepala Unit(Kanit) Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bojonegoro. Lalu dilanjutkan materi oleh Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Sujatmi, menggelar Operasi terpusat dengan sandi Ops. Patuh Semeru 2021, di hari kedelapan, Selasa 28-September-2021.Foto/dok. Humas Polres Bojonegoro

Bojonegoro, damarinfo.com – Operasi (Ops) Patuh Semeru 2021 memasuki hari kedelapan.  Satuan (Sat) Lalu Lintas(Lantas) Polres Bojonegoro menggelar pembinaan  Keamanan, Keselamatan Ketertiban,  Kelancaran Lalu Lintas  (Kamseltibcar Lantas) dan kepatuhan protokol kesehatan kepada komunitas sopir di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Gedung Mliwis Putih 2000 Satlantas Polres Bojonegoro, Selasa 28-September-2021.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu LIntas (Lantas), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rizal Nugra Wijaya menuturkan, saat ini Kepolisian Republik Indonesia(Polri) menggelar Operasi terpusat dengan sandi Ops. Patuh Semeru 2021 yang difokuskan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (Prokes) dan Kamsebtibcarlantas. Untuk saat ini secara keseluruhan Provinsi Jawa Timur masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakt (PPKM) level 1 sama dengan halnya Kabupaten Bojonegoro juga masuk PPKM level 1.

Baca Juga :   Tambang Pasir Ilegal Sepi Saat Aparat Datang ke Lokasi.

“Pembinaan ini bertujuan untuk memastikan masyarakat tertib menerapkan protokol kesehatan untuk terhindar dari infeksi virus covid -19. Selain itu juga, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Dengan harapan masyarakat dapat memahami apa yang diharapkan pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19,” harapnya.

Satuan Lantas Polres Bojonegoro, kegiatan pembinaan ini dilanjutkan penyampaikan materi Kamseltibcarlantas yang disampaikan oleh Kepala Unit(Kanit)  Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bojonegoro. Lalu dilanjutkan materi oleh Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Sujatmi terkait langkah-langkah dalam mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga :   Di Ponpes Al Fatimah, Kapolres Bojonegoro: Polri Rekrut Santri Jadi Polisi

Pemateri berikutnya dari Kepala Seksi Angkutan Orang Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Sugiri Purnomo dan Kepala Mekanik PT. Srikandi Mitsubishi Motors, Ulul Abror.

Kegiatan pembinaan Keamanan, Keselamatan Ketertiban,  Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dan kepatuhan protokol kesehatan kepada komunitas sopir di wilayah Kabupaten Bojonegoro, diikuti Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Kepala Seksi Angkutan Orang Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Kepala Mekanik PT. Srikandi Mitsubishi Motors, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro dan lima puluh orang peserta dari berbagai komunitas otomotif dibawah naungan Unit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro.

Penulis  : Rozikin

Sumber  : Humasresbojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *