2024 Anggaran 10 Miliar, KONI Bojonegoro Mulai Verifikasi Usulan Cabor

oleh
oleh
Suasana rapat KONI Bojonegoro verifikasi anggaran usulan Cabang Olahraga (Cabor) 1-11-2023

Bojonegoro, damarinfo.com – Menindaklanjuti hasil hearing dengan DPRD Bojonegoro bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro beberapa waktu lalu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan verifikasi ajuan cabang Olahraga Rabu 1-November-2023.

‘’Salah satu hasil rekomendasi adalah lima puluh persen anggaran KONI untuk cabang Olahraga,’’ kata ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Sahari.

Menurut Sahari, sesuai informasi yang diterima tahun 2024 anggaran KONI Kabupaten Bojonegoro adalah sebesar Rp 10 Milliar. Anggaran tersebut meningkat empat kali lipat dari beberapa tahun belakangan. Dimana selama beberapa tahun ini anggaran KONI Kabupaten Bojonegoro hanya sebesar Rp 2,5 Milliar.

‘’Alhamdulilah diberikan tambahan,’’ tandasnya.

Baca Juga :   Pecatur Bojonegoro Pastikan Tampil di Porprov Jatim untuk 3 Nomor Lomba

Masih menurut Sahari, peningkatan anggaran tersebut tentunya harus dibarengi dengan peningkatan prestasi. Karena itu KONI lanjut dia perlu melakukan verifikasi guna mengetahui kebutuhan masing-masing cabang olahraga sehingga di bentuk tim untuk verifikasi dan dimulai hari ini.

Ketua tim verifikasi anggaran cabang Olahraga yang juga wakil ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Tonny Ade Irawan menjelaskan, verifikasi akan dilakukan selama tiga hari ke depan. Dimana setiap hari akan ada sekitar delapan cabang olahraga yang diverifikasi.

‘’Yang kita verifikasi adalah yang sudah mengajukan rencana kegiatan,’’ tuturnya.

Baca Juga :   Kontingen Bojonegoro Kembali Tambah Dua Medali Emas, Dua perak, Dua Perunggu

Pria yang juga mantan wartawan itu menuturkan beberapa verifikasi yang dilakukan adalah terkait kelengkapan atau sarana prasarana cabang olahraga. Selain itu tambah dia adalah jumlah atlet yang diproyeksikan dalam Pemusatan latihan Cabang Olahraga.

‘’Sebab mereka inilah (yang ikut Puslatcab) yang diharapkan bisa meraih prestasi level propinsi dan nasional nantinya,’’ jelasnya.

Sebab mereka yang masuk Pemusatan latihan adalah hasil dari seleksi kejuaraan Kabupaten yang dibina lebih lanjut.

‘’Jadi awalnya dari kejuaraan Kabupaten dimana yang berpotensi akan memasuki Puslatcab sebelum masuk Puslatkab KONI menuju 2025,’’ ungkapnya.

Penulis : Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *