10 Tempat Makan Khas Yogyakarta yang Wajib Dicoba. Ada yang Namanya Sego Wiwit lho.

oleh
oleh
(Warung Gudek Yu Djum. Foto : https://gudegyudjumpusat.com/)

Sate Buntel Yu Sam

Sate Buntel Yu San adalah restoran sate buntel (sate daging cincang yang dibungkus daun pisang) yang terkenal. Sate buntelnya terbuat dari daging sapi atau ayam cincang yang dibungkus daun pisang dan kemudian dipanggang. Restoran ini terletak di Jalan Prawirotaman No. 3, Yogyakarta.

Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy adalah restoran roti bakar (roti bakar) yang terkenal. Roti bakarnya terbuat dari berbagai isian, seperti cokelat, keju, dan pisang. Restoran ini terletak di Jalan Kaliurang Km. 5, Sleman

Angkringan Pak Man

Angkringan Pak Man adalah angkringan (warung makan kaki lima) yang populer yang menyajikan berbagai hidangan khas Jawa, seperti nasi kucing (porsi kecil nasi), gorengan (gorengan), dan sate (sate daging). Angkringan ini terletak di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Soto Pak Thole

Soto Pak Thole adalah restoran soto (sup daging) yang populer. Sotonya terbuat dari daging sapi atau ayam dan disajikan dengan berbagai topping, seperti bawang merah, seledri, dan cabai. Restoran ini terletak di Jalan Imogiri Timur No. 177, Bantul.

Bakso Pak Man

Bakso Pak Man adalah restoran bakso (bakso) yang terkenal. Baksonya terbuat dari daging sapi segar dan disajikan dalam kuah yang kaya rasa. Restoran ini terletak di Jalan Gejayan No. 167, Gedong Tengen.

Warung Kopi Joss

Warung Kopi Joss adalah kedai kopi yang terkenal yang menyajikan kopi joss, yaitu kopi yang diseduh dengan sepotong arang yang terbakar. Kopi ini dikatakan memiliki khasiat obat. Kedai kopi ini terletak di Jalan Prawirotaman No. 10, Yogyakarta.

Itulah beberapa tempat makan di Yogyakarta yang menyajikan masakan khas Yogyakarta. Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mencoba masakan-masakan tersebut.

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *